Senin, 06 Oktober 2014

Survey



Sebelum melakukan Service Learning kita lebih dulu melakukan survey. Pertama-tama kita memasang target SMP Margie yang terletak di Surabaya bagian barat. Namun setelah melakukan survey, kami merasa bahwa SMP Margie kurang membutuhkan pengajaran dari kami. Sekolah mereka sudah menyediakan matapelajaran yang mengajarkan materi yang ingin kami ajarkan. Sekolah juga sudah menyediakan sarana yang lengkap dan baik.
Akhirnya kami memilih untuk merubah target sekolah yang kami gunakan. Kami melakukan survey di SD Kr Betel Sulung yang berada di daerah Kutisari. Saat kita melakukan survey, kita tidak melihat gedung sekolah yang luas dan megah. SD Kr Betel Sulung memang bukan sekolah kalangan atas, kebanyakan siswa berasal dari keluarga kalangan menengah kebawah.
SD kr Betel Sulung  merupakan sekolah menengah ke bawah. Saat berkonsultasi dengan kepala sekolah SD Kr Betel Sulung, beliau bercerita mengenai kekurangan yang ada pada sekolah itu. Sekolah ini tidak memiliki laboratorium komputer untuk menunjang pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi. Sekolah ini juga tidak memiliki internet yang bebas digunakan. Siswa perlu membeli kartu langganan internet.
Berdasarkan keadaan dan sarana yang minimal tersebut, hati kami tersentuh untuk membantu  mereka. Sebagai bagian dan tujuan dari service learning dan menjalankan misi Teknik Elektro Universitas Kristen Petra yaitu peduli, kami memutuskan untuk melakukan kegiatan service learning di SD Kr Betle Sulung.







0 komentar:

Posting Komentar