Senin, 06 Oktober 2014

Day 1


Rabu, 29 oktober 2014 kami melakukan service learning yang pertama di sekolah SD bethel sulung. Hari itu kami berangkat dari Universitas Kristen Petra pukul 10.30 WIB dan tiba di SD Bethel Sulung pukul 10.45 WIB. Setibanya di sana, kami disambut dengan baik oleh salah seorang guru yang bernama Pak oki. Beliau menuntun kami menuju ruang kelas di mana kami akan mengajar. Hari itu kami mengajar siswa siswi kelas  6 SD.



Jam menunjukan tepat pukul 11.15 WIB dan kamipun mulai megajar. Materi yang kami ajarkan adalah internet. Yang kami berikan seputar apa yang dimaksud dengan internet, apa kegunaan internet, ke mana internet akan didistribusikan, dan bagaimana cara internet didistribusikan. Tidak hanya teori, namun kami juga menggunakan metode penyampain dengan cara praktek. Kami mempraktekan cara membuat kabel LAN dan kemudian anak-anak melakukan apa yang telah kami tunjukan. Kami melihat anak-anak melakukan praktek ini dengan sangat antusias.

 

 

 

Service learning kami laksanakan selama 1 jam 15 menit. Kamipun mengakhiri kelas tepat pukul 12.30. Hari itu service learning telah berakhir namun kami melihat anak-anak telah belajar banyak hal, dan bahwa mereka melakukannya dengan sangat antusias. Kamipun menemui pak oki untuk berpamitan dan pukul 12.45 kami kembali ke Petra.

Adapun materi yang kami bawakan dapat dilihat di bawah .

  



















0 komentar:

Posting Komentar