Senin, 06 Oktober 2014

Kimsha

                                       REFLEKSI SERVICE LEARNING
SD Kr. Bethel Sulung
29 Oktober & 5 November 2014
Steven Kimsha
23411027

         Setelah melakukan Service Learning pada SD Bethel Sulung, saya dapat memikirkan beberapa hal. Yang pertama, adalah bagaimana rasa bahagia berbagi dengan sesama, dan seperti apa rasa bahagia yang sebenarnya. Ketika kami membagikan pengetahuan dengan anak kelas 6 SD di SD Bethel Sulung, mereka merasa senang dan sangat tertarik dengan keberadaan kami. Mereka juga aktif mengikuti acara yang telah dirancang, dan juga aktif melakukan pelatihan yang ada. Dari melihat mereka bahagia dan tertarik tersebutlah saya juga merasakan suatu kepuasan di dalam diri saya. Setelah saya refleksikan, memang kebahagiaan yang seharusnya adalah ketika kita melihat orang lain bahagia, yang disebabkan karena perlakuan kita terhadap mereka. Hal kedua yang saya lihat dalam diri mereka adalah, bagaimana bahkan anak SD pada jaman sekarang sudah terpengaruh teknologi. Bahkan ketika mereka bergurau mereka sering berkata – kata hal yang belum seharusnya mereka tahu. Dari sini saya mendapatkan bahwa pendidikan anak tidak bisa dilakukan dengan bermain - main, walaupun saya tidak tahu orang tua mereka mendidik mereka seperti apa. Pendidikan anak haruslah dilakukan dengan serius, apalagi dengan jaman teknologi yang terus berkembang, kita harus dapat menjaga anak – anak agar tidak mendapatkan pengaruh buruk dan mengetahui hal – hal yang belum seharusnya mereka ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar